Senin, 17 Agustus 2015


OBYEK WISATA BANDUNG SELATAN
KAWAH PUTIH, KEBUN STROBERRY,
SITU PATENGGANG, KEBUN TEH NUSANTARA


Review kali ini, saya akan membagikan perjalanan saya ke obyek wisata di bandung selatan. Kebetulan, saat itu saya berencana ke kondangan teman kantor, sekalian lah jalan-jalan ke area bandung selatan.

ada Objek wisata apakah di bandung selatan?

sebelum memulai perjalanan ke Bandung Selatan, perhatikan tips liburan ke Bandung Selatan berikut:
pastikan kendaraan dalam kondisi baik, karena jalan disini cukup mendaki dan sempit (jalan tidak selebar ke arah lembang). pastikan pula pengemudi juga dalam kondisi fit.
jangan lupa bawa snack atau camilan. perjalanan cukup jauh dari Jakarta sehingga asupan makanan selama di perjalanan juga harus terjaga bukan?
bawa uang lebih. Disini tergolong agak mahal, namun harga masih murah jika dibanding berwisata ke area lembang.

Jadi beginilah rute obyek wisata bandung selatan:
 KEBUN STROBERRY
Kebun stroberi ada di sisi kanan maupun kiri sepanjang perjalanan. Bagi kamu yang mau memetik stroberi langsung ada di sepanjang perjalanan naik kok, jadi santai saja.
ada juga penginapan namanya kampung stroberry. Tempat menginapnya sih bagus, tapi kebun stroberi nya juga gak gede-gede amat. Mengenai tempat menginap di kawasan ini, akan saya ulas di bawah.

 CIWIDEY VALLEY
tempat ini sebenarnya adalah resort. Disini juga ada pemandian air panas, tapi entah mengapa dari dulu gak bener-bener air panasnya (jadi gak ada hot springnya). Disini juga ada tempat menginapnya. bagi kamu yang berkantong tebal bolehlah menginap di hotel ini, namun kalo uang pas-pasan masih banyak tempat menginap yang lain. kelebihan Ciwidey valley ini adalah tempat makannya yang romantis. Jadi kalau malam hari makan malam disini dapat lihat keindahan lampu kota dibawahnya. Romantis.. Tapi jangan sampai kesini lebih dari jam8 malam (soalnya jam9 tutup)

 KAWAH PUTIH
naik lagi kamu akan menjumpai Kawah Putih. Belokan ke kirinya gak begitu kelihatan sih, hehe.
tarif masuknya? mahall.. hahaha, untuk sekelas tempat wisata untuk warga pribumi macam saya. Satu orang saja 75.000, di tambah mobil masuknya puluhan ribu juga.
dari pos masuk ke kawah putihnya juga masih jauh. Jadi bersabar saja. Diperjalanan menuju puncaknya sudah tercium bau belerangnya.
tapi saat sudah di kawah putihnya, keindahan kawah putihnya ini keren banget.
ya, ada harga mahal yang pantas untuk ini...


 SITU PATENGGANG
sebaiknya kesini jangan terlalu siang, karena parkirnya susah. Anda harus berjalan agak jauh dari tempat parkir ke kawasan situnya.
kamu juga dapat menikmati keindahan situ dengan naik bebek kayuh atau naik perahu. Bebek kayuh disewa 25.000, sedangkan untuk naik perahu 15.000/orang. Kalau gak mau capek, naik perahu ajalah. Kita akan diantar sampai ke pulau batu cinta. Asal muasal kenapa batu cinta, kurang taulah saya.
di kawasan situ ini juga ada kebun tehnya yang terhampar di sepanjang kawasan situ.






 KEBUH TEH PERKEBUNAN NUSANTARA
sepanjang perjalanan ke situ patenggang, kamu dapat melihat hamparan teh milik PT. Perkebunan Nusantara. objek yang bagus untuk berfoto dan menikmati pemandangan bukan.


itulah sedikit review tentang objek wisata di bandung selatan, kawah putih, valley ciwidey, situ patenggang dan kebuh teh ciwidey. Selamat berlibur

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar