Senin, 17 Agustus 2015

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk


HUTAN MANGROVE PANTAI INDAH KAPUK



di Jakarta, ternyata masih ada wisata alam yang bisa kita kunjungi, tanpa harus jauh-jauh ke luar kota seperti Bogor, Bandung, dan kota sekitaran Jakarta.

Hutan mangrove pantai indah kapuk ini berlokasi cukup dekat dengan area pantai indah kapuk. Akses ke lokasi juga mudah. Naik busway atau mobil pribadi juga bisa.

Pada review kali ini, saya akan membagikan perjalanan saya ke pantai indah kapuk hutan mangrove dengan mengendarai mobil pribadi.

Rute mobil ke hutan mangrove Pantai Indah Kapuk:
menuju ke arah tol Soekarno-hataa (arah bandara), keluarnya di Pantai Indah Kapuk (PIK). Jalan lurus sampai perempatan Grand Cengkareng, belok kanan aja terus.. nanti ada petunjuk ke arah Pantai Indah Kapuk Hutan Mangrove lah pokoknya, ikutin ajalah jalannya. 

Di kawasan Pantai Indah Kapuk ini, ada dua area hutan mangrove. Yang kebetulan saya kunjungi adalah Hutan Mangrove di dekat sekolah Budha Tzu Chi. Bagi kamu yang mau foto-foto disini juga okelah. Hutan Mangrove nya dibelakang sekolah budha ini.

Berlibur di Hutan Mangrove ini sebenarnya cukup mahal. Rincian biaya nya nih:
Tiket Masuk per orang : 25.000
Parkir mobil : 10.000
Parkir motor : 5.000
jadi bisalah di total total sendiri kalau rombongan. Nah, bagi kamu yang pake DSLR, hati-hati ajalah. Gak tau kenapa, di tempat ini dilarang membawa kamera keren macam itu. Kalau bawa bakal kena charge Rp. 100.000 (sepertinya). Itu juga bakal ditanyain ma petugasnya "Bawa kamera gak?"
yaa.. pinter aja ngeles biar gak ketahuan.

Liburan disini isinya cuma jalan dan jalan. Pilih bulan-bulan yang tepat deh, biar gak kepanasan pas berlibur di hutan mangrove Pantai Indah Kapuk. Jangan lupa pake topi sama sunblock.


 terowongan mangrove

Bagi yang mau menanam mangrove juga bisa kok, jual bibit mangrove disini. (Presiden aja pernah tanam disini loh) 150.000 per-orang (mahal gila)

bagi Kalian yang mau main sampan-sampanan, juga bisa. Tinggal pilih mana, sewa kano apa sewa perahu keliling-keliling (tinggal duduk manis gak perlu dayung). Tapi gak ada sensasinya lah kalau naik perahu.

sewa kano hutan mangrove PIK



Disini juga ada tempat buat perkemahan, kaya tempat menginap begitu. Mahal loh, sampai jutaan rupiah per-hari. Disini juga dilarang bawa makanan-minuman (tapi tetep aja ngeyel bawa asal gak ketahuan)


gambar perkemahannya (bentuk kaya tenda segitiga)



Yaa, itu sekilas review Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk,
Pulangnya jangan lupa mampir makan di kawasan PIK ya..

selamat berlibur




Tidak ada komentar:

Posting Komentar